24 Des 2018

Tatacara dan Tahapan proses bersalin di RS HVA Toeloengredjo Menggunakan BPJS

Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi anda yang akan memiliki buah hati, baik berjenis laki-laki ataupun perempuan bagi saya semua sama karena merupakan anugrah besar dari Allah SWT. 

   Baik kali ini saya akan berbagi informasi seputar tatacara dan bagaimana proses dan tahapan jika anda atau istri kita akan melahirkan di RS HVA Toeloengredjo.

Pertama :
Jika anda sudah berlangganan periksa kehamilan setiap bulan maka tentu anda sudah ada gambaran sedikit bagaimana prosesnya.

Jika istri anda sudah merasakan sakit dan sudah ingin mengejan maka dokter atau petugas akan segera menanganinya.

Baik saya akan ceritakan pengalaman saya ketika istri  saya akan melahirkan di RS HVA.
Berhubung kami tidak melakukan periksa bulanan di RS HVA saya sempat bingung bagaimana prosesnya. Langsung saja jika istri anda sudah kesakitan dan anda datang di UGD maka petugas UGD akan langsung merekomendasikan ke Poli Bersalin/anak. Pengalaman saya ketika saya sampai di UGD langsung ada Scurity yang jaga mengambilkan kursi roda istri saya dan langsung di dorongkan ke poli Bersalin dan saya mengikuti di belakangnya tentu saya sudah membawa surat-surat keperluan seperti buku KIA dan foto copy BPJS dan KTP masing-masing 3 lembar.

Setelah itu saya di arahkan oleh staff yang bertugas di poli bersalin untuk mendaftarkan pasien 1 yaitu istri saya. Tentu ada beberapa pertanyaan dan formulir yang harus saya isi, setelah itu saya bergegas mendaftar ke bagian pendaftaran yang letaknya disebelah UGD. 

Ternyata setelah selesai mendaftar dan saya kembali ke poli bersalin anak saya sudah terlahir dan saya tidak sempat menemani disampingnya. Setelah anak saya lahir saya diarahkan kembali oleh dokter yang jaga untuk mengisi formulir lagi dan mendaftakan pasien 2 yaitu anak saya, dan saya kembali mendaftarkan ke bagian pendaftaran lagi.


Setelah itu saya kembali lagi ke poli dan menunggu beberapa saat untuk kemudian dipanggil untuk dijelaskan kembali yaitu jenis kelamin anak yang telah lahir dan diarahkan untuk mengabil air wudhu untuk mengadzani anak saya.

Kelahiran anak saya ini terlahir pada pukul 01:15 dini hari, saya tiba di RS HVA sekitar pukul 12:30 waktu yang sangat singkat dan harus gerak cepat. Baik jadi begitulah prosesnya bagi anda calon orangtua dan calon ayah ibu... 

Terimakasih

Baca Juga :  21 Resep Sehat Mudah Untuk Ibu Hamil

Jajanan unik dan enak di Kampung Inggis Pare 

Baso Aci Mang Ujang - Kampung Inggirs Pare


Pesan Via Grabfood : Klik Pesan



Jasa Tukang Bangunan di Pare Klik Disini




Previous Post
Next Post

0 Comments: